Inspiratif! Kisah Sukses Menurunkan Berat Badan dari Para Selebriti

Mempunyai berat badan yang terlalu gemuk tentu menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Sebab banyak orang yang menilai jika memiliki berat badan berlebih maka penampilan akan menjadi kurang menarik di bandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan ideal. Masalah kelebihan berat badan ini masih menjadi masalah terbesar yang paling sering di alami oleh wanita.

Karena memang tidak dapat di pungkiri jika tubuh wanita bisa lebih cepat mengalami kegemukan di bandingkan dengan tubuh pria. Selain itu mood swing atau perubahan mood yang mendadak juga menjadi faktor lain mengapa tubuh wanita mudah sekali mengalami kegemukan. Karena baik sedang bahagia maupun sedih biasanya wanita akan lebih besar melampiaskannya pada makanan di bandingkan dengan hal yang lain.

Ada banyak sekali penyebab badan seseorang yang semula kurus kemudian berubah gendut. Mulai dari pola makan yang memang salah hingga kebiasaan hidup yang tidak tepat. Seperti contohnya jika Anda banyak sekali makan dan jarang untuk olahraga karena malas hal tersebut bisa memicu penumpukan lemak di dalam tubuh. Jika lemak sudah menumpuk maka resiko terkena obesitas sangat lah tinggi.

Obesitas tidak hanya mengurangi menariknya penampilan Anda tetapi juga bisa menyebabkan penyakit yang serius seperti jantung hingga ginjal. Bagi Anda yang mungkin sudah putus asa karena berat badan tidak turun padahal sudah mencoba berbagai macam jenis diet, maka beberapa kisah inspiratif dari para selebriti ini bisa Anda jadikan pedoman.

1. Tina Toon Dengan 25 Kilogramnya

tina toon Selebriti yang Berhasil Menurunkan Berat Badannya
image via kumparan.com

Kisah inspiratif yang pertama datang dari artis cantik Tina Toon. Siapa yang belum kenal dengan wanita cantik satu ini? Tina Toon sudah memulai karirnya sejak usia belia dan memulainya dari jalur penyanyi. Ada banyak sekali lagu anak-anak yang sudah di nyanyikan oleh artis cantik ini dan hampir semuanya laku keras di pasaran. Selain itu Tina Toon juga mengawali karirnya di dunia perfilman, hal ini di buktikan dengan banyaknya film anak-anak tahun 90 an yang tokoh utamanya adalah Tina Toon.

Jika Anda termasuk ke dalam salah satu fans Tina Toon tentu Anda sudah tahu bahwa dulunya badan Tina Toon tidak se ideal sekarang. Apalagi saat awal kemunculan artis cantik ini bisa di bilang berat badan Tina di atas rata-rata berat badan pada umumnya. Bahkan tidak sedikit orang yang mengenal Tina karena pipi tembemnya yang khas dan juga kucir duanya yang sangat menggemaskan. Namun seiring berjalannya waktu tepatnya ketika usia Tina sudah menginjak usia remaja ia mulai menurunkan berat badannya. Hal ini di karenakan tuntutan pekerjaan dan juga Tina sendiri yang menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Memang tidak dapat di pungkiri usia remaja menjadi usia di mana perempuan ingin terlihat cantik.

Saat ia berusia tujuh belas tahun berat badan Tina mencapai angka 78 hingga 80 kilo gram. Angka yang sangat fantastis tentunya untuk ukuran tubuh remaja. Hanya dalam jangka waktu 8 bulan Tina Toon berhasil menghilangkan sekitar 25 kilo gram berat badannya.

Cara diet yang di gunakan oleh Tina adalah diet tanpa mengkonsumsi nasi dan mengganti asupan nasi dengan sereal gandum ketika sarapan. Selain itu mengurangi makanan manis, berkarbo tinggi dan juga cemilan menjadi faktor utama mengapa diet Tina bisa sukses. Tina juga menganjurkan untuk lebih banyak memakan makanan yang berserat dan berprotein tinggi serta lakukan olahraga sedikitnya empat hingga lima kali dalam satu minggu.

2. Tika Panggabean (Project Pop)

kisah sukses menurunkan berat badan artis tika panggabean
image via tipsdietsmart.com

Selebriti Indonesia selanjutnya yang berhasil menurunkan berat badannya dengan angka yang fantastis adalah Tika Panggabean. Tika mengawali karir di dunia musik bersama dengan band yang sangat terkenal di masanya yaitu Project Pop. Tika menjadi satu-satunya personil wanita di grup band ini. Ada banyak sekali lagu yang sudah di bawakan oleh project pop dan bisa di bilang laku keras di pasar musik Indonesia. Meski kini project pop sudah jarang terlihat lagi tetapi masih banyak orang yang memutar lagunya hingga saat ini.

Di awal kemunculannya Tika di kenal dengan badan yang besar untuk uukuran wanita pada umumnya. Saat itu berat badan Tika Panggabean memang mencapai angka 110 kilo gram pada timbangan. Sebuah angka yang cukup mengkhawatirkan tentunya karena sudah di pastikan Tika terkena obesitas atau kelebihan berat badan. Dulu memang Tika memiliki berat badan yang berlebih namun siapa sangka saat ini ia berhasil menghilangkan setidaknya 30 kilo gram dari berat badannya dan menjadi 80 kilo gram hingga saat ini. Jika Anda bertemu Tika Panggabean baru-baru ini tentu Anda akan takjub dengan bentuk badannya yang terlihat lebih menarik dari sebelumnya dan tentu saja terlihat lebih cantik.

Ternyata rahasianya Tika bisa menurunkan berat badan hingga tiga puluh kilogram adalah ia mulai mengubah mindset yang ada pada fikirannya. Semula ia hanya ingin berubah untuk hidup sehat ternyata usahanya justru membawa kelebihan lain yaitu berat badannya yang turun drastis. Dalam memulai usahanya untuk menciptakan pola hidup sehat Tika Panggabean menggunakan metode diet OCD yang di perkenalkan oleh Deddy Corbuzier ini. Meski Tika membutuhkan waktu yang cukup lama dalam penurunan berat badan tetapi hasil maksimal bisa di raihnya. Dia sering mengatakan jika jangan berfikir tentang hasil akhir tetapi fikirkan dan tetap fokus pada tujuan Anda untuk hidup sehat maka hasil menakjubkan akan Anda dapatkan.

3. Artis Dhawiya Zaida

kisah sukses menurunkan berat badan artis dhawiya zaida
image via jabar.tribunnews.com

Di Indonesia sepertinya ada banyak sekali artis yang terkenal dengan berat badannya yang di atas rata-rata berat badan umumnya. Salah satu artis di Indonesia yang memang sudah di kenal dengan tubuh gendutnya adalah Dhawiya Zaida. Putri kandung Elvi Sukaesih ini sudah berhasil membintangi beberapa sinetron. Dhawiya juga sering muncul di berbagai macam siaran tv lokal ketika masa kejayaannya dulu. Dhawiya Zaida mulai di kenal publik semenjak ia sering menemani ibunya ketika manggung dan tampil di beberapa acara musik di tv lokal Indonesia.

Karena sering menemani ibunya bernyanyi ini lah kemudian ada produser yang tertarik kepada Dhawiya dan mulai menawarinya untuk bermain seni peran di salah satu sinetron yang tayang di tv lokal. Dari satu sinetron ini lah kemudian mulai banyak produser lain yang menawarinya untuk bermain di berbagai sinetron lainnya. Meski biasanya seorang artis utamanya artis perempuan terkenal dengan bentuk badan yang ideal tetapi tidak dengan Dhawiya. Bahkan setelah jadi artis pun berat badan Dhawiya menjadi semakin naik. Karena mungkin ada keharusan seorang aktris untuk mempunyai berat badan ideal maka sedikit mulai sedikit Dhawiya mencoba untuk berdiet agar berat badannya turun.

Dhawiya Zaida membutuhkan sekitar 6 bulan untuk membuat berat badannya turun hingga 29 kilo gram banyaknya. Dua puluh sembilan kilo gram bisa di bilang sebagai hasil yang memuaskan tentunya untuk para pelaku diet. Cara diet yang di gunakan oleh Dhawiya adalah diet karbohidrat. Diet karbohidrat sendiri adalah cara diet yang membatasi asupan makanan dengan kandungan karbo tinggi yang masuk ke dalam tubuh. Tidak hanya lauk pauk atau makanan pokok dari daging saja yang di hindari Dhawiya. Tetapi berbagai macam sayuran dengan tingkat karbohidrat tinggi memang harus sangat-sangat di hindari. Selain itu Dhawiya juga rajin olahraga setiap harinya. Hasilnya kini Dhawiya Zaida memiliki bentuk tubuh yang cukup ideal berkat usaha kerasnya.

4. Penata Musik Tya Subiakto

kisah sukses menurunkan berat badan artis tya subiakto
image via style.tribunnews.com

Siapa yang tidak kenal dengan komposer musik handal Tya Subiakto? Seorang wanita berbakat yang sudah memiliki banyak karya dan karyanya ini tidak hanya di gunakan di sinetron tv lokal tetapi sudah merambah hingga film layar lebar. Beberapa judul film hasil dari penggarapan musik Tya Subiakto seperti Perempuan Berkalung Sorban, Ayat-Ayat Cinta, hingga film layar lebar terkenal Di Bawah Lindungan Ka’bah. Kemampuan Tya Subiakto dalam bidang komposer musik memang tidak boleh di ragukan lagi karena ada banyak karya yang sangat menakjubkan yang sudah menjadi bukti akan hebatnya keahlian wanita cantik satu ini.

Mungkin bagi Anda yang sudah tahu Tya sebelumnya tentu sudah hafal dengan bentuk tubuh Tya yang bisa di bilang gendut dan disertai dengan pipi yang tembem. Namun bagi Anda yang baru-baru ini ketemu dengan Tya Subiakto atau tidak sengaja melihat fotonya di internet tentu Anda akan takjub dengan perubahan bentuk badan Tya. Sebab selama waktu tidak lebih dari 6 bulan saja Tya Subiakto berhasil menghilangkan lemak di tubuhnya hingga 40 kilo gram banyaknya. Dengan hilangnya berat badan Tya sebanyak ini tentu akan mengubah bentuk tubuh Tya yang semula gendut menjadi lebih seksi dan tentu saja menjadi lebih menarik.

Cara diet yang di gunakan oleh Tya Subiakto memang bisa di bilang cukup ekstrim di bandingan dengan cara diet yang lainnya. Karena Tya menggunakan diet air putih dan tidak makan nasi sama sekali. Selain menghindari nasi Tya juga tidak menghindari makanan yang memiliki kandungan gula yang terlalu tinggi. Memperbanyak makan sayur dan buah-buahan juga menjadi salah satu kunci sukses diet yang di lakukan oleh Tya. Dan hal yang terpenting dari diet yang di terapkan oleh Tya Subiakto adalah jangan lupa untuk banyak-banyak minum air putih serta berolahraga. Sebab tubuh manusia akan lebih tahan dengan tidak makan dalam jangka waktu yang lama di bandingkan dengan tidak minum.

5. Presenter Dewi Hughes

kisah sukses menurunkan berat badan artis dewi hughes
image via youtube.com

Jajaran selebriti Indonesia selanjutnya yang berhasil menurunkan berat badannya serta mengecilkan ukuran paha dan betisnya adalah Dewi Hughes. Presenter yang terkenal akan pembawaannya yang santai tetapi serius ini memang cukup di sukai oleh banyak orang. Dewi Hughes bisa di bilang sebagai salah satu presenter kondang yang memang memiliki kemampuan unik dalam membawa suatu acara dan menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Dewi Hughes sendiri di kenal sebagai pribadi yang menyenangkan dan bisa akrab dengan siapa saja. Sifat ramahnya ini lah yang menjadikan banyak orang menyukai Dewi.

Dewi Hughes sendiri juga di kenal memiliki bentuk tubuh besar yang di sertai dengan paha dan betis yang sama besarnya juga. Siapa yang menyangka jika berat badan Dewi mencapai angka 150 kilo gram ketika dia menjadi presenter kala itu. Dengan badan seberat ini tentu menjadikan Dewi susah bergerak karena bentuk badan yang besar. Karena hal ini lah kemudian Dewi Hughes mulai menerapkan sistem diet untuk merubah dirinya sendiri dan juga hidupnya. Tidak butuh waktu lama hanya dalam kurun waktu satu tahun saja Dewi mampu menurunkan hampir setengah dari berat badan sebelumnya yaitu sekitar 70 kilo gram banyaknya. Dengan berat badan yang turun sebanyak ini tentu menjadikan tubuh dewi menjadi terlihat lebih seksi dari sebelumnya.

Hebatnya Dewi Hughes sama sekali tidak menggunakan suplemen dan obat diet selama proses penurunan berat badannya. Dewi hanya mengubah mindset yang ada pada otaknya. Memang tidak dapat di pungkiri bahwa pola pikir seseorang lah yang paling menentukan bagaimana kehidupan yang sedang ia jalani. Jika Anda menginginkan berat badan ideal maka Anda juga harus merubah mindset Anda yang dari angan-angan saja menjadi lakukan. Jadi ketika Anda memiliki keinginan untuk diet maka segera lakukan jangan di tunda atau menunggu hari esok. Dari awal diet pastikan Anda sudah memiliki tujuan tentang berapa banyak berat badan yang ingin Anda hilangkan. Sehingga selama proses diet tetap arahkan pola pikir Anda ke tujuan tersebut.

6. Aktris Thalita Latief

kisah sukses menurunkan berat badan artis thalita latief
image via vemale.com

Setelah melahirkan pada tahun 2012 lalu menjadikan badan Thalita Latief mengalami kenaikan berat badan yang sangat banyak. Bahkan penumpukan lemak di badan Thalita sangat terlihat di bagian paha, lengan, betis, hingga perut. Memang tidak dapat di pungkiri jika wanita setelah melahirkan tentu berat badannya akan menaik. Hal ini di sebabkan oleh porsi makan sebagai ibu menyusui haruslah banyak di bandingkan sebelumnya. Karena selama bayi belum bisa makan makanan yang lain maka nutrisinya hanya berasal dari susu ibunya. Hal ini lah yang mendasari mengapa kebanyakan wanita setelah melahirkan selalu mengalami kenaikan berat badan.

Berat badan Thalita Latief yang banyak ini tidak bertahan lama karena setelahnya Thalita Latief menjalani diet yang membuat sekitar 20 kilo gram berat badan Thalita turun. Meski tidak banyak tetapi berat badan tersebut cukup untuk membuat badan Thalita terlihat seksi seperti sedia kala. Metode diet yang di gunakan oleh Thalita bisa di bilang cukup mudah. Karena ia hanya mengunakan olahraga sederhana seperti bersepeda santai hingga pergi ke gym. Mengingat Thalita masih memiliki anak yang masih bayi maka Thalita tidak bisa diet ekstrim.

Melakukan sarapan dengan teratur setiap pagi di sertai dengan joging bisa membuat berat badan Thalita turun dengan cukup banyak. Pola hidup sehat dengan memakan sayuran dan menghindari makanan yang mengandung banyak gula sangat membantu Thalita untuk mendapatkan berat badannya seperti sedia kala. Kini istri dari Dennis Lyla itu terlihat lebih cantik dan tidak terlihat jika sudah memiliki anak.

Nah itu tadi beberapa kisah inspiratif dari berbagai selebriti dalam negeri yang terbukti sukses dalam menurunkan berat badan. Bahkan tidak hanya hitungan kilo gram yang turun tetapi hingga puluhan kilo gram berat badan berhasil mereka hilangkan. Selamat mencoba untuk menurunkan berat dan tetap semangat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − four =